Rabu, 28 Februari 2018

Cibus : Produsen makanan Yang Berbasis Blockhain






Pengantar 

Setiap hari pasti anda sempat meluangkan waktu di depan televisi untuk menonton berita atau menonton sinetron kesayangan anda, dan selama menonton tayangan di televesi tersebut pasti ada saja selingan iklan yang menawarkan produk-produknya dan mungkin iklan yang sering muncul itu adalah iklan produk makanan dan minuman. Tahukah anda kenapa selalu ada iklan di tayangan televisi itu? Sudah pasti tentunya tujuan iklan itu adalah ingin memperkenalkan produk mereka sehingga kita sebagai calon konsumen merasa tertarik untuk membelinya. Iklan yang di tayangkan di televisi itu adalah iklan dari partner stasiun TV dan mereka membayar dengan jumlah yang besar kepada stasiun TV tersebut. Dan tentu saja karena produsen produk-produk itu harus membayar kepada stasiun TV tersebut, sehingga harga produk akan menjadi lebih mahal ketika sampai ke tangan konsumen. Bisa di katakan disini stasiun TV tersebut sebagai middlemen (pihak tengah).

Dan di dalam pemasaran produk-produk yang datangnya dari manufactur/pabrik terdapat banyak pihak-pihak middlemen, seperti retailer, distributor, agen, dan banyak lagi yang terlibat dalam pemasaran barang dan produk tersebut sehingga harga suatu produk menjadi lebih mahal ketika sampai ke tangan konsumen. Dan pernahkan anda berpikir dan membayangkan bagaimana kalau produk yang di buat oleh manufacture/pabrik tersebut langsung sampai ke tangan konsumen tanpa adanya pihak middlemen, pasti harga produk-produk yang di buat oleh perusahaan manufacture tersebut akan menjadi lebih murah. Tapi apakah ini mungkin ? Seperti yang saya selalu bilang bahwa teknologi blockchain sudah membuat banyak perubahan di dunia, dan tentunya juga di dalam pemasaran barang dan produk yang di buat oleh manufacture/pabrik yang  akan memungkinkan sampai ke tangan konsumen tanpa adanya pihak middlemen. Bagaimana cara kerjanya? Ikuti terus review dari proyekCibus ini.

Apa Itu Cibus?

Cibus adalah platform yang memberikan solusi dan kesempatan bagi pedagang dan produsen tingkat kecil (UMKM) untuk mengurangi rantai perdagangan sehingga mereka dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Cibus akan menjalankan platformnya dengan fasilitas token Cibus yang dibutnya. Cibus akan membuat sebuah ekosistem komunitas yang besar dan tersebar diseluruh dunia sehingga semakin besar peluang bisanis yang bisa dijangkau oleh Cibus. Cibus akan berperan sebagai penyambung antar elemen yang mebawa para  produsen suplemen dan makanan, penjual atau pedagang di bawah satu platform yang memiliki kemampuan fungsional, interaktif, dan saling menguntungkan dengan dukungan teknologi blockchain. Blockchain akan memberikan transparasi dalam pencatatanya dengan sangat transparan dan tidak dapat dimanipulasi oleh siapapun.
 
Tujuan CIBUS
Tujuan utama CIBUS adalah menciptakan platform untuk penjualan makanan dan suplemen diet lainnya yang mempromosikan bisnis yang dapat dipercaya dan aman. Untuk tujuan ini, CIBUS mengikuti konsep Blockchain. Dalam blockchain, semua data tentang transaksi dan catatan penjualan diperbarui secara real time di setiap langkah perjalanan dari peternakan ke meja Anda.

Kelebihan CIBUS

Jika Anda bergabung dalam komunitas besar Platform Cibus maka Anda akan dapat menikmati aneka layanan yang dimiliki oleh Cibus ini. Adapun fungsi yang dimiliki oleh Cibus antara lain adalah:

Tahap 1

CIBUS Trace : Siklus lengkap dari peternakan ke penjual melalui berbagai pemberhentian menengah, dengan bantuan CIBUS Trace Anda dapat dengan mudah melacak status pesanan Anda pada setiap tahap pengirimannya.Informasi terperinci tersedia bagi semua orang untuk dilihat.

CIBUS Social : Bagaimana dengan platform sosial untuk membicarakan makanan, resep, dan yang lainnya. CIBUS Social memberi Anda begitu saja, platform sosial yang lengkap untuk terhubung dengan blogger, pelanggan, dan pemasok makanan lainnya. Platform ini akan memungkinkan Anda membuat dan mengunggah pos terkait makanan dengan resep dan informasi lainnya. Pemasok akan mengunggah semua informasi tentang produk mereka yang bisa diakses oleh semua orang di jaringan.
CIBUS Retail : Semua transaksi pada platform ini akan dilakukan melalui CIBUS Tokens. Token CIBUS harus dibeli untuk mengakses semua fasilitas di peron. Ini akan menciptakan pasar B2C yang lebih aman yang berbasis teknologi blockchain. Semua pembayaran dilakukan melalui CIBUS Token, sehingga tidak banyak peluang penipuan dan penipuan. Dengan terus mempromosikan CIBUS Token sebagai media transaksi, akan semakin populer seiring berjalannya waktu.
CIBUS Trade : Platform ini akan seperti pasar makanan yang besar dengan ulasan vendor yang tidak bias dan tidak dapat rusak dan layanan yang dapat dipercaya. Jika ada kasus ulasan buruk terus menerus dilaporkan maka vendor akan dihapus. Sama seperti Bitcoin, setiap transaksi yang dilakukan di CIBUS akan menghasilkan biaya mikro. Anda dapat mengakses semua informasi tentang vendor, produk mereka, dan kebutuhan Anda sesuai diet Anda dan semua ini hanya dengan sekali klik.
Tahap 2
yang kedua dari rencana bisnis difokuskan untuk menambah lebih banyak klien dan memperkaya keseluruhan pengalaman mereka.
CIBUS Logistics : Fase ini masih dalam pengembangan karena CIBUS akan menjadi rencana untuk menciptakan Unit Logistik sendiri dan mulai memberikan semua suplemen makanan dan makanan dari gudang pusat.
CIBUS AD : Pada CIBUS semua iklan akan mengenai produk yang tersedia dan diatur sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan belanja Anda. Iklan ini akan berisi statistik terperinci tentang semua produk dari vendor manapun. Ini akan mencakup semua informasi yang berkaitan dengan kualitas, penjualan, permintaan dan nilai gizi akan tersedia bagi semua orang untuk dilihat.
CIBUS Affiliate : CIBUS akan memberikan model penghargaan bagi penjual dan vendor untuk mempromosikan penjualan mereka melalui berbagai strategi pemasaran seperti Iklan dan tautan afiliasi.
CIBUS Escrow : Ini adalah tahap perantara dimana CIBUS akan mengadakan semua transaksi sampai semua dokumen dan persyaratan kontrak dipenuhi antara pelanggan dan penjual.
Keuntungan dari CIBUS
Keunggulan utama CIBUS adalah fasilitas komunikasi langsung antara konsumen dan produsen.
Ini akan memberi platform yang besar dan relevan untuk pos dan ulasan terkait makanan.
Kajian oleh pelanggan akan terus dipantau dan jika terjadi tinjauan buruk terus menerus, penjual akan diberi peringatan untuk memperbaiki kualitas atau kesalahan lainnya terkait layanannya.
Tidak ada iklan dan promosi yang tidak perlu di platform, hanya iklan dan informasi yang relevan sesuai riwayat pembelian atau sejenisnya.
Bagaimana CIBUS bekerja ?
Mari ambil contoh bahwa Anda membeli keju olahan dari CIBUS, untuk melakukan hal yang sama, Anda akan mendapatkan keuntungan berikut dengan CIBUS
Pertama, Anda akan memiliki penilaian dan ulasan jujur ​​tentang setiap penjual, yang akan membantu Anda memilih penjual.
Kemudian setelah Anda memutuskan penjual, Anda bisa mendapatkan semua informasi tentang sumber bahan baku untuk penjual itu.
Jika Anda puas dengan penjual maka Anda dapat melakukan pemesanan dengan membayar melalui CIBUS Tokens dan produk Anda siap dikirim.
Setelah dikirim dari peternakan maka akan sampai di pasar perantara dan Anda bisa melacak semua detailnya dari rumah.
Bila produk akan sampai ke rumah Anda, dan Anda akan memberikan konfirmasi maka pembayaran Anda akan dipindahkan ke depan.
Proses yang lengkap transparan, sederhana dan sangat efektif.

Informasi Penjualan Token CIBUS
Cibus menggunakan sistem tokenisasi dalam menjalan platformnya. Cibus menggunakan teknologi berbasis ethereum blockchain dengan berstandart pada type token ERC20. Token ini digunakan Cibus sebagai sarana investasi para investor dan juga sebagai sarana transaksi pada platform Cibus

Cibus sangat optimis bahwa gagasan besar yang dimiliki serta peluang pasar yang besar akan membuat Cibus berkembang dengan sangat pesat dan dimasa depan token Cibus akan memiliki harga yang mahal. Oleh karena itu, jangan sampai Anda ketinggalan untuk dapat berinvestasi pada Cibus ini
Simbol : CBT
Akhir Pre-sale : 28 Februari 2018 
Mulai Sale : 28 Februari 2018 
Metode pembayaran: BTC, ETH, LTC, DASH
Soft cap: 5.000.000 CBT
Hard cap: 40.000.000 CBT
Nilai tukar Token Cibus : 1 ETH = 1000 CBT
Total token supply (max): 100,000,000 CBT
Pembelian min: 10 CBT

Jika Anda membeli token Cibus pada saat Pre-Sale atau ICO, Anda akan mendapatkan penawaran bonus khusus sehingga lebih banyak token Cibus yang Anda miliki. Anda akan mendapatkan keuntungan besar jika bergabung bersama Cibus.
 Peta jalan
 Tim 
 
Informasi lebih lanjut kunjungi halaman di bawah ini :
Penulis : Chusnul
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar